Diet pasien hiv ppt

Distribusi lemak yang abnormal juga ditemui pada pasien yang mendapat terapi non-penghambat protease seperti golongan Nucleoside Reverse Transcriptase Inhibitor NRTIyaitu stavudin dan zidovudin.

Ya, air juga banyak dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk membantu metabolisme nutrisi dari makanan yang masuk ke tubuh Anda. Malabsorbsi dapat terjadi dengan atau tanpa diare.

Air Tidak ketinggalan adalah air. Keluarga atau orang penting lain mempertahankan suport sistem dan adaptasi terhadap perubahan akan kebutuhannya dengan kriteria pasien dan keluarga berinteraksi dengan cara yang konstruktif 1. Jika diperlukan dapat diberikan obat hipoglikemik oral.

D, Grimes, R. Karena penghambat protease dapat menyebabkan resistensi insulin dan peningkatan kadar glukosa darah, maka obat golongan ini dapat memperberat diabetes pada odha yang juga menderita diabetes mellitus. Memulai suatu hubungan dalam bekerja secara konstruktif dengan keluarga.

Oleh karena itu, pada odha peningkatan penggunaan energi terutama terkait dengan jumlah virus HIV di dalam darah serta adanya koinfeksi dan komorbiditas. Vitamin A dan betakaroten, yang bisa Anda dapatkan dari sayuran dan buah berwarna hijau tua, kuning, orange, dan merah, serta dari hati, telur, dan susu Vitamin B, bisa diperoleh dari daging, ikan, ayam, kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, dan sayuran berwarna hijau Vitamin C, bisa Anda dapatkan dari jeruk, kiwi, jambu biji Vitamin E, bisa Anda peroleh dari sayuran berwarna hijau, kacang-kacangan, dan minyak nabati Zat besi, bisa Anda dapatkan dari sayuran berdaun hijau, daging merah, hati, ikan, telur, seafood, gandum Selenium, bisa didapatkan dari kacang-kacangan, biji-bijian, unggas ayam, bebekikan, telur, dan selai kacang Seng, bisa diperoleh dari daging, unggas, ikan, susu dan produk susu, serta kacang-kacangan Jika Anda sulit untuk mendapatkan semua jenis vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh Anda, dokter mungkin akan merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi suplemen vitamin dan mineral untuk mencukupi kebutuhan nutrisi Anda.

Namun sebaiknya hindari lemak untuk sementara waktu jika ada diare, karena justru akan memperberat masalah. Jadwalkan perawatan pasien sehingga tidak mengganggu isitirahat. Masalah-masalah dalam bidang gizi adalah mulai munculnya lipodistrofi pengumpulan lemak di tempat yang tidak wajarhiperlipidemia, resistensi insulin, serta obesitas.

Tatalaksana Gizi Pasien HIV AIDS

Cuci tangan sebelum meberikan tindakan. Sayangnya hingga saat ini, studi-studi yang meneliti mengenai efek obat antiretroviral terhadap peningkatan risiko penyakit kardiovaskuler masih melaporkan hasil yang saling berlawanan.

ASUHAN KEPERAWATAN PASIEN DENGAN HIV-AIDS

Batasi konsumsi daging berlemak, ayam dengan kulit, mentega, dan minyak kelapa sawit. Untuk odha yang mengalami wasting syndrome, olahraga dapat meningkatkan massa tubuh dan berat badan secara keseluruhan jika dikombinasikan dengan asupan makanan yang adekuat. Rasional Resiko tinggi infeksi berhubungan dengan imunosupresi, malnutrisi dan pola hidup yang beresiko.

Monitor tanda-tanda infeksi baru. Infeksi-infeksi tersebut dapat meningkatkan atau mengubah pola penggunaan energi yang efektif pada orang sehat menjadi abnormal.

Untuk diingat, pencegahan malnutrisi dilakukan dengan cara memberikan diet tinggi kalori dan tinggi protein. Sayangnya, harga obat ini masih cukup mahal, yakni sekitar ribu hingga 1,2 juta rupiah.Penatalaksanaan Diet. Karena orang dengan HIV/AIDS sering mengalami masalah nutrisi, maka sebaiknya mereka tidak berpantang makanan apapun, kecuali memang sangat diperlukan.

Bahkan untuk odha yang mengalami malnutrisi, apalagi wasting syndrome, diberikan diet tinggi kalori dan tinggi protein: susu, telur, daging, ikan, sangat dianjurkan.

HIV/AIDS powerpoint 1.

Panduan Pola Makan untuk Penderita HIV/ AIDS

Josie Minor 2. HIV~ (Human Immunodeficiency Virus) The virus compromises the body’s ability to handle disease and causes AIDS. AIDS~ (Acquired Immune Deficiency Syndrome) It is related to HIV, but they are not one in the same.

Diet Sehat; Anjuran Makanan ; Penyebab Penyakit hiv aids scribd asuhan keperawatan hiv aids pdf asuhan keperawatan hiv pada anak asuhan keperawatan hiv aids ppt asuhan keperawatan hiv pada ibu hamil asuhan keperawatan hiv aids pada ibu hamil asuhan keperawatan hiv aids pada anak asuhan keperawatan hiv pada orang dewasa asuhan keperawatan hiv aids pada anak pdf asuhan keperawatan hiv.

Download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd. Flag for inappropriate content. Virus HIV dapat memperlemah sistem kekebalan tubuh sehingga penderita HIV/ AIDS membutuhkan banyak karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral untuk membantu melawan penyakit.

Selain itu, diet untuk penderita HIV/ AIDS juga ditujukan untuk membantu menyembuhkan gejala. · 30 बातें HIV अाैर Aids के बारे में ये जो पूरी दुनिया को जाननी चाहिये // Must know- AIDS/HIV - Duration: Author: Stay Healthy.

Diet pasien hiv ppt
Rated 0/5 based on 27 review