Karakteristik klien kb suntik dengan kenaikan berat badan

Gangguan pada siklus menstruasi merupakan keluhan yang sering dialami pada ibu setelah melahirkan. Kerangka TeoriLawrence Green dalam teorinya menyatakan bahwa kesehatan seseorang atau masyarakat dipengaruhi oleh 2 faktor pokok, yakni faktor perilaku behavior causes dan faktor di luar perilaku non-behaviour causes.

Efek pada sistem reproduksi 1. Norigest berupa arral berisi mg zat aktif, yang disuntikan 1 m agak dalam pada otot gluteus untuk 6 bulan pertama suntikan diberikan setiap 8 minggu dan setelah itu setiap 12 minggu. Secara garis besarnya dibagi dalam 6 tingkatan yakni Notoatmodjo, Batasan wilayah Puskesmas Mergangsan adalah sebagai berikut: Definisi suntik kombinasiSuntik kombinasi merupakan kontrasepsi suntik yang berisi hormon sintesis estrogen dan progesteron Handayani, Penelitian ini tidak dilakukan uji validitas dan reliabilitaskarena konteks pokok bahasan mengenai kejadian efek samping KB suntik tiga bulan sudah jelas berdasarkan efek samping yang dialami akseptor KB suntik tiga bulan.

Sebelum menggunakan sebuah alat kontrasepsi ibu memperhatikan kelebihan dan kekurangan alat kontrasepsi yang akan mereka gunakan. Kontrasepsi yang sesuai yaitu IUD, Pil, Suntik, Implan 3 Mengakhiri kehamilan Ketika usia diatas 30 tahun dianjurkan untuk mengakhiri kesuburan setelah mempunyai dua anak.

Buku Ajar Keluarga Berencana. Itu bermakna adalah perencanaan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa dilakukan dengan pengunaan alat-alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran seperti kondom, spiral, IUD dan sebagainya.

Apabila AKDR dikeluarkan, beri metode lain sampai masalahnya teratasi. Dengan Keluarga Berencana dapat dicegah kehamilan resiko tingi seperti grandemultiparitas, kehamilan pada usia muda atau usia lebih dari 35 tahun dan sebagainya, sehingga kematian ibu dan anak dapat diminimalisasi.

Keuntungan pemakaian KB suntik 3 bulan diantaranya adalah cocok untuk mencegah kehamilan atau menjarangkan kehamilan dalam jangka panjang dan kesuburan dapat pulih kembali, tidak terpengaruh "faktor lupa" dari pemakai tidak seperti memakai PIL KBtidak mengganggu hubungan suami istri dan lainnya.

Rineka Cipta 62 Nursalam dan Pariyani. Tidak perlu dilakukan tindakan apapun ukup konseling saja Bila klien, tidak dapat menerima kelainan tersebut, sebutkan jangan dilanjutkan, anjurkan pemakaian jenis kontrasepsi yang lain. Tunggu 3 - 6 bulan kemudian, bila tidak terjadi perdarahan juga, rujuk ke klinik.

Penggunaan yang terus-menerus dapat mengganggu kontraksi tuba fallopi sehingga perjalanan telur terhambat. Latar Belakang Negara Indonesia adalah negara berkembang yang memiliki keanekaragaman kultur dan suku yang mempengaruhi pola hidup mereka.

Berat badan dapat dipergunakan untuk melihat laju pertumbuhan fisik, maupun status gizi, kecuali terdapat kelainan klinis seperti dehidrasi, asitas, edema dan adanya tumor.

Kontrasepsi suntik adalah kontrasepsi yang menyuntikkan suatu sintesa progestin yang mempunyai efek seperti progesterone asli dari tubuh wanita Prawirohardjo, Delisan, selaku kepala puskesmas Mokoau kota kendari 4. Setelah kontrasepsi ini digunakan selama beberapa waktu, perdarahan yang tidak teratur semakin jarang terjadi.

Karakteristik yang terdiri dari umur, tingkat pendidikan, suku, agama, jumlah anak, pekerjaan, dan penghasilan juga mempengaruhi ibu dalam pemilihan kontrasepsi. Membantu klien untuk memilih kontrasepsi trbaik bagi mereka, terbaik disini berarti metode yang aman bagi klien dan yang ingin digunakan klien, dengan perkataan lain metode yang secara mantap oleh klien d.

Penelitian ini dilaksanakan di Puskesmas Mergangsan Yogyakarta, pada bulan Juni hingga Juli tahun Untuk variabel kejadian efek samping KB suntik tiga bulan dikumpulkan melalui kuesioner kemudian ditabulasi dan dikelompokkan, kemudian diberi skor.

Keuntungan kontrasepsi suntik Kontrasepsi suntik juga memiliki efektifitas yang tinggi, dapat bertahan sampai minggu, tidak memerlukan pemeriksaan dalam, tidak terdapat penyakit radang panggul, tidak berpengaruh pada hubungan suami istri, penurunan dismenorea dan menoragi yang menyebabkan anemia berkurang, sangat cocok bagi ibu yang menyusui anak karena tidak mempengaruhi ASI sehingga tidak mempengaruhi tumbuh kembang bayi, pengawasan medis yang ringan, dapat diberikan pascapersalinanm pasacakeguguran, atau pascamentruasi, efek samping sangat kecil Everett, and Affandi, Manuaba, b.

Hadir dipuskesmas pada saat pegambilan sampel 40 Tabel 3. Dan yang menjadi alasan utama pengguna dalam memilih alat kontrasepsi yaitu memperhatikan efek samping yang timbul setelah penggunaan metode kontrasepsi.

Setelah kulit kering baru disuntik.

1 HUBUNGAN LAMA PEMAKAIAN DENGAN PENINGKATAN BERAT BADAN

Universitas Sumatera Utara 1. Cara klinis dan non klinis c. Waktu mulai menggunakan kontrasepsi suntikan kombinasia. Upaya ini dapat bersifat sementara, dan dapat pula permanen.Sedangkan jika pelayanan KB bisa ditingkatkan dengan kenaikan CPR 1%, penduduk negeri ini sekitar ,8 juta jiwa (Kusumaningrum dalam Andy, ).

pada pertimbangan keuntungan dan kerugian signifikan dari keamanan penggunaan kontrasepsi itu sendiri bagi wanita dengan keadaan atau karakteristik kesehatan tertentu.

Namun tidak berefek Author: Riezz_One. ”M” P umur 28 Tahun dengan Akseptor KB suntik depo progestin dengan masalah kenaikan berat badan P: Anjurkan pada ibu untuk kembali sesuai dengan jadwal penyuntikan yang telah dicatat pada kartu peserta KB yaitu tanggal 05 Juni Author: ADE RAMA MALANG.

(Buku Register KIA/KB Puskesmas Menteng tahun ). Berdasarkan dari hasil wawancara 6 orang responden di Puskesmas Menteng Palangka Raya, 2 orang responden mengatakan mengetahui efek samping KB suntik seperti kenaikan berat badan, haid tidak teratur, sakit kepala, dan mual.

Salah satu tugas pokok pembangunan keluarga berencana adalah melalui pengaturan kelahiran. Dalam kaitan ini kebijakan yang dapat dilakukan adalah hal yang berkaitan dengan jumlah anak ideal, jarak kelahiran anak yang ideal, dan usia ideal untuk melahirkan (Wilopo, cit Glory, ).

Sedangkan jika pelayanan KB bisa ditingkatkan dengan kenaikan CPR 1%, penduduk negeri ini sekitar ,8 juta jiwa (Kusumaningrum dalam Andy, ). Menurut Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dr Sugiri Syarif, Keluarga Berencana memberikan keuntungan ekonomi pada pasangan suami istri, keluarga dan masyarakat.

HUBUNGAN PEMAKAIAN ALAT KONTRASEPSI SUNTIK DENGAN. 4.

HUBUNGAN PEMAKAIAN ALAT KONTRASEPSI SUNTIK DENGAN

KTI HUBUNGAN PEMAKAIAN KONTRASEPSI DENGAN PENINGKATAN BERAT robadarocker.com Deskripsi lengkap. 4. KTI HUBUNGAN PEMAKAIAN KONTRASEPSI DENGAN PENINGKATAN BERAT robadarocker.com daftar tilik KB kondom.

Alat Kontrasepsi Bawah Kulit (Akbk) Alat Kontrasepsi Bawah Kulit (AKBK) Format .

Karakteristik klien kb suntik dengan kenaikan berat badan
Rated 3/5 based on 2 review