Laporan berat badan lahir

Melakukan tracheal — washing pada bayi yang diduga akan menderita aspirasi mekonium. Pemeriksaan pertumbuhan dan perkembangan janin intra uterin serta menemukan gangguan pertumbuhan misalnya: Propotinate IUGR,sering menderita distress yang lama dimana gangguan pertumbuhan terjadi berminggu-minggu,berbulan-bulan sebelum bayi lahir,sehingga berat,panjang,dan lingkar kepala dalam proporsi yang seimbang akan tetapi keseluruhannya masih dibawah masa gestasi yang sebenarnya.

Beberapa factor yang memeberikan efek pada masalah gizi: Suhu tubuh mudah berubah menjadi hipotermis. Bayi dengan berat badan lahir gram c.

Artinya, bayi lahir cukup bulan usia kehamilan 38 minggutapi BB lahirnya lebih kecil ketimbang kehamilannya, yaitu tidak mencapai gram. Pergerakannya lemah dan kurang c. Observasi respon bayi terhadap ventilator dan terapi O2 h. Hidayat,Alimul A. Keadaan ini tidak berbahaya, biasanya tidak menyebabkan tanda- tanda distress respirasi lain dan membaik kembali jam setelah lahir.

Genitalia Pada neonatus aterm testis harus turun, lihat adakah kelainan letak muara uretra pada neonatus laki — laki, neonatus perempuan lihat labia mayor dan labia minor, adanya sekresi mucus keputihan, kadang perdarahan.

Tumit mengkilap,telapak kaki halus. Masslah pernafasan juga akan mengganggu makanan secara oral. Monitor tanda-tanda hipertermi. Tali pusat diklem dengan aman tampa rembesan darah; menunjukkan tanda-tanda pengeringan dalam jam kelahiran, mengerut dan menghitam pada hari ke-2 atau ke Tulang rawan daun telinga belum sempurna pertumbuhannya, sehingga seolah-olah tidak teraba tulang rawan daun telinga.

Keamanan Warna kulit: Inkubator Bayi dengan berat badan lahir rendah, dirawat didalam incubator.

Laporan Pendahuluan BBLR pada Bayi NANDA NIC NOC dan pathway pdf

Status ekonomi rendah, malnutrisi dan ANC kurang d. Setiap bayi mempunyai perlengkapan tersendiri 6. Rambut lanugo masih banyak. Pemeriksaan kromosom sesuai indikasi. Reflek moro dapat memberi keterangan mengenai keadaan susunan syaraf pusat atau adanya patah tulang Iskandar Wahidiyat, Gunakan masker setiap kontak dengan bayi.

Pemberin oksigen Ekspansi paru yang buruk merupakan masalah serius bagi bayi preterm BBLR, akibat tidak adanya alveolo dan surfaktan. Menurunnya simpanan zat gizi, cadangan makanan di dalam tubuh sedikit.

Tanda Fisiologis 1 Gerakan bayi pasif dan tangis hanya merintih,walaupun lapar bayi tidak menangis, bayi lebih banyak tidur dan lebih malas.

ASKEP / ASUHAN KEPERAWATAN / LP / LAPORAN PENDAHULUAN BAYI BERAT LAHIR RENDAH (BBLR) NANDA NIC NOC

Faktor ibu yang lain adalah umur, paritas, dan lain-lain. · Bayi berat badan lahir rendah ialah bayi baru lahir yang berat badannya saat lahir kurang dari gram (WHO, ).

Berat badan lahir rendah adalah bayi dengan berat badan kurang dari gram pada waktu lahir. (Huda dan Hardhi, ). I. Definisi Bayi berat badan lahir rendah (BBLR) ialah bayi baru lahir yang berat badan lahirnya pada saat kelahiran kurang dari gram (sampai dengan gram).Author: AGUSTIANI RIRIN.

2. Dismaturitas Bayi lahir dengan berat badan kurang dari berat badan seharusnya untuk masa kehamilan, dismatur dapat terjadi dalam paterm, term, dan robadarocker.com: Usfinit Engky.

Kesehatan prematur sebelumnya, perdarahan antepartum, malnutrisi, kelainan uterus, hidramnion, penyakit jantung / penyakit kronik lainya, hipertensi, umur ibu kurang dari 20 tahun atau lebih dari 35 tahun, jarak dua kehamilan terlalu dekat, infeksi dan trauma serta diabetes mellitus.

Bayi dengan berat badan lahir rendah, dirawat didalam incubator. Prosedur perawatan dapat dilakukan melalui “jendela“ atau “lengan baju“. Bayi berat badan lahir rendah (BBLR) adalah bayi baru lahir yang berat badan lahirnya pada saat kelahiran kurang dari gram.(WHO,) dahulu neonatus dengan berat badan lahir kurang dari gram atau sama dengan gram disebut premature.

Laporan berat badan lahir
Rated 0/5 based on 3 review